UDiNus Repository

Pengaruh Bauran Pemasaran, Customer Relationship Management dan Nilai Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Kinesio Kinematics Tex di Semarang (Study pada Layanan Fisioterapi di Semarang)

SINTA, RAMADHANI AYU (2016) Pengaruh Bauran Pemasaran, Customer Relationship Management dan Nilai Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Kinesio Kinematics Tex di Semarang (Study pada Layanan Fisioterapi di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3926b) | Preview

    Abstract

    Loyalitas merupakan kesediaan konsumen untuk terus berlangganan pada sebuah perusahaan dalam jangka panjang, dengan membeli dan menggunakan barang dan jasanya secara berulang-ulang dan lebih baik lagi secara ekslusif, dan dengan suka rela merekomendasikan produk perusahaan tersebut kepada teman-teman dan rekan-rekannya. Loyalitas konsumen akan berlanjut hanya sepanjang konsumen merasakan bahwa ia menerima nilai yang lebih baik dibandingkan penyedia jasa lain. Banyak faktor dapat mempengaruhi loyalitas konsumen, diantaranya bauran pemasaran, customer relationship management dan nilai konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran, customer relationship management dan nilai konsumen terhadap loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kinesio Kinematics Tex.pada Layanan Fisioterapi di Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 105 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Bauran pemasaran terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 2). Customer relationship management terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 3). Nilai konsumen terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18120

    Actions (login required)

    View Item