UDiNus Repository

Analisis Penerapan Laporan Keuangan Berdasarkan PSAK No.45 Tentang Pelaporan Keuangan Organisasi Nirlaba pada Gereja (Studi Kasus pada Gereja Isa Almasih Jemaat Dr.Cipto Sub Wilayah Panjangan)

FELLA, (2016) Analisis Penerapan Laporan Keuangan Berdasarkan PSAK No.45 Tentang Pelaporan Keuangan Organisasi Nirlaba pada Gereja (Studi Kasus pada Gereja Isa Almasih Jemaat Dr.Cipto Sub Wilayah Panjangan). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3739b) | Preview

    Abstract

    Penyusunan laporan keuangan organisasi nirlaba telah diatur dalam pernyataan Standar Akuntansi Keuangan Nomor 45. Penelitian ini dilakukan di Gereja Isa Almasih Jemaat Dr.Cipto Sub Wilayah Panjangan yang merupakan organisasi nirlaba. Tujuan untuk menganalisis penerapan Laporan Keuangan Gereja Isa Almasih Jemaat Dr.Cipto Sub Wilayah Panjangan pada tahun 2015 Semarang apakah sesuai dengan PSAK No. 45. Jenis penelitian ini adalah penelitian dengan analisis deskriptif kualitatif tanpa bantuan alat pengolah data dengan tujuan untuk memberikan gambaran yang mendetal tentang latar belakang, sifat-sifat serta karakteristik yang khas dari subjek yang diteliti. Dari hasil analisis dan pengolahan data, diketahui bahwa penyusunan Laporan Keuangan Gereja Isa Almasih Jemaat Dr.Cipto Sub Wilayah Panjangan Semarang sudah menyajikan laporan posisi keuangan, laporan aktivitas, laporan arus kas akan tetapi belum ada catatan atas laporan keuangan, sehinnga dapat disimpulkan bahwa akun dalam laporan keuangan gereja belum sesuai dengan PSAK No.45.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18121

    Actions (login required)

    View Item