UDiNus Repository

Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Pemberian Kredit ( Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014 )

INDHIRANI, RATNASARI BRATA (2016) Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Pemberian Kredit ( Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014 ). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Saat ini, perkembangan dalam dunia bisnis sangat maju pesat. Hal ini disebabkan adanya persaingan bebas dan globalisasi. Persaingan bebas dalam dunia bisnis ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan baru yang ikut masuk kompetisi. Globalisasi membuat perusahaan mengembangkan strategi untuk tetap bertahan dalam mengikuti persaingan. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus mampu bekerja dan mengelola perusahaan secara profesional agar tetap dapat bersaing dan bertahan. Populasi pada penelitian ini yaitu keseluruhan perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, yaitu dari tahun 2012 sampai 2014. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, bahwa populasi yang akan dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah populasi yang memenuhi kriteria sampel tertentu. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Ada pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap pemberian kredit pada . Setiap peningkatan Capital Adequacy Ratio (CAR) akan mempengaruhi pemberian kredit. Ada pengaruh Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap pemberian kredit pada . Setiap peningkatan Loan to Deposit Ratio (LDR) akan mempengaruhi pemberian kredit. Ada pengaruh Non Performing Loan (NPL) terhadap pemberian kredit. Setiap peningkatan Non Performing Loan (NPL) akan mempengaruhi pemberian kredit, Ada pengaruh Return On Asset (ROA) terhadap pemberian kredit. Setiap peningkatan Return On Asset (ROA) akan mempengaruhi pemberian kredit, Ada pengaruh Net Interest Margin (NIM) terhadap pemberian kredit. Artinya setiap peningkatan Net Interest Margin (NIM) akan mempengaruhi pemberian kredit, Ada pengaruh Rasio Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) terhadap pemberian kredit pada. Setiap peningkatan Rasio Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) akan mempengaruhi pemberian kredit Ada pengaruh CAR, LDR, NPL, ROA, NIM, dan BOPO terhadap pemberian kredit. Setiap peningkatan CAR, LDR, NPL, ROA, NIM, dan BOPO akan mempengaruhi pemberian kredit

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18137

    Actions (login required)

    View Item