DIAN, ZULFANI (2016) Pengaruh Gaya Hidup, Fitur, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian iPhone Smartphone di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Pesatnya pertumbuhan pasar telepon pintar dalam beberapa tahun terakhir membuat persaingan yang ketat. Salah satunya adalah iPhone. Dengan keunggulan yang ditawarkan yang pesaingnya tidak memiliki itu membuat iPhone masih berlaku di Indonesia. Hal ini didukung oleh semua tipe iPhone yang dikeluarkan untuk memperluas pasar. Penelitian ini digunakan untuk menganalisis dan mendiskusikan pengaruh gaya hidup, fitur dan harga dari keputusan pembelian iPhone. Penelitian ini difokuskan pada orang-orang muda yang dilakukan di i-store Paragon Mall di Semarang dengan jumlah 100 responden. Data analisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 4 hipotesis terbukti. Koefisien determinasi 0,846 yang berarti pengaruh gaya hidup, fitur dan harga terhadap keputusan pembelian iPhone adalah 84,6%. Sedangkan sisanya 15,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Maka hipotesis lain diterima pada penelitian ini.
Actions (login required)