DWI, ANGGRAINI PUJI (2016) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk,Promosi Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Konsumen Es Marem Di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Loyalitas konsumen merupakan pembelian ulang suatu merek secara konsisten oleh konsumen. Biasanya loyalitas konsumen akan berlanjut hanya sepanjang konsumen merasakan bahwa ia menerima nilai yang lebih baik dibandingkan dibandingkan dengan yang diperoleh dari penyedia jasa lain. Jika perusahaan pertama tersebut melakukan sesuatu yang mengecewakan konsumen atau jika pesaing mulai menawarkan nilai yang jauh lebih baik, risikonya adalah bahwa konsumen tersebut akan berpindah ke merek lain atau konsumen tidak loyal terhadap produk yang lama. Banyak faktor dapat mempengaruhi loyalitas konsumen, diantaranya kualitas produk, harga dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, promosi dan lokasi terhadap loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen ES MAREM di beberapa outlet Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 105 konsumen. Jenis data yang digunakan data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 2). Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 3). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 4). Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Actions (login required)