DANIEL, HASYIM LUKMAN (2016) Pengaruh Lokasi, Pelayanan, Fasilitas dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Properti Green Garden Resident di Kendal. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Perumahan merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. Produk-produk yang ditawarkan oleh pengembang kepada konsumennya tentunya harus berorientasi kepada kebutuhan konsumen. Kepuasan konsumen atas pembelian rumah yang ditawarkan merupakan impian dari setiap pengembang. Kepuasan konsumen merupakan keadaan dimana kebutuhan, keinginan dan harapan konsumen dapat terpenuhi melalui produk yang dikonsumsi. Puas tidaknya konsumen diketahui setelah melakukan pembelian, tergantung pada kinerja tawaran dalam pemenuhan harapan pembeli. Jika kinerja berada di bawah harapan, konsumen tidak puas. Jika kinerja memenuhi harapan, konsumen puas. Banyak faktor dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, tetapi dalam penelitian ini dianalisis melalui lokasi, pelayanan, fasilitas dan harga. Tujuan penelitan ini adalah untuk menganalisis pengaruh lokasi, pelayanan, fasilitas dan harga terhadap kepuasan konsumen. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Green Garden Resident, Jl. Raya Sukarno-Hatta, Desa Gemuh, Pucangrejo, KM 13, Weleri Kabupaten Kendal yang berjumlah 80 orang. Hal ini karena dari 100 unit rumah yang disediakan, baru ditempati oleh 80 penghuni. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Sensus karena jumlah sampel < 100. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Lokasi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2). Pelayanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3). Fasilitas terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 4). Harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen
Actions (login required)