UDiNus Repository

Pengaruh Earnings Per Share (EPS), Net Profit Margin (NPM), Return of Assets (ROA), Return of Equity (ROE) terhadap Harga Saham yang tercantum dalam Indeks LQ45

ERICK, NUGROHO JALU (2016) Pengaruh Earnings Per Share (EPS), Net Profit Margin (NPM), Return of Assets (ROA), Return of Equity (ROE) terhadap Harga Saham yang tercantum dalam Indeks LQ45. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3841b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Menganalisis pengaruh Earning Per Share terhadap Harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Indek LQ 45; (2) Mengana-lisis pengaruh Net Profit Margin (NPM) terhadap Harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Indek LQ 45; (3) Menganalisis pengaruh Return of Assets (ROA) terhadap Harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Indek LQ 45; (4) Menganalisis pengaruh Return On Equity (ROE) terhadap Harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Indek LQ 45. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan yang terdaftar di Indek LQ 45 (BEI) untuk periode Agustus 2013 - Januari 2014. Pemilihan sampel dilakukan berdasarkan metode Purposive Sampling, yaitu pemilihan sampel perusahaan selama periode penelitian berdasarkan kriteria tertentu. Adapun tujuan dari metode ini untuk mendapatkan sampel yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Data yang dipergunakan merupakan data sekunder yang diperoleh melalui laporan keuangan perusahaan yang diperoleh melalui Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji persyaratan dan uji hipotesis yang meliputi analisis regresi linier berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18156

    Actions (login required)

    View Item