UDiNus Repository

Perancangan Ulang Corporate Identity CV. Indo Pro It Solution Sebagai upaya Meningkatkan Citra Perusahaan

ARDITYA, WISNU JANITRA (2016) Perancangan Ulang Corporate Identity CV. Indo Pro It Solution Sebagai upaya Meningkatkan Citra Perusahaan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (253Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (192Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (215Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (489Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (202Kb) | Preview

              Abstract

              CV. Indo Pro IT Solution adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengadaan barang dan jasa IT yang diantaranya meliputi pembuatan Software, Pendaftaran Domain, DesainWeb, Server Hosting, Pemeliharaan Web, Konsultan Web, Konsultan/Jasa SEO, Instalasi Server Jaringan (Wifi,RT/RWNet) dll. Permasalahan yang terjadi adalah CV. Indo Pro IT Solution memiliki corporate identity yang tidak dikelola secara maksimal dilihat dari tidak adanya konsistensi logo antar media yang digunakan seperti penerapanya dalam kartu nama, brosur, stationery yang tidak menggunakan acuan grid system dan juga tidak adanya ciri khas yang dapat membuatnya lebih dikenal oleh masyarakat dan juga tidak mencerminkan CV yang bergerak dalam bidang web developer ataupun bergerak dalam bidang teknologi informasi. Untuk mencapai citra yang diinginkan, dibutuhkan perancangan ulang corporate identity yang dapat membantu CV. Indo Pro IT Solution untuk meningkatkan citra perusahaan di mata masyarakat. Untuk mendapatkan tujuan dari penelitian ini, penulis menggunakan metodologi kualitatif dan kuantitatif dalam mendapatkan data-data yang bertujuan untuk menentukan bentuk dan makna logo yang akan dibuat nantinya. Dalam penelitian ini sumber data didapatkan menggunakan analisis SWOT dan metode perancangan menggunakan brainstorming. Sebagai hasil sebuah logo yang memuat konsep sebuah corporate yang mampu mencerminkan bidang usaha dari perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi informasi yang menerima support pelanggan 24 jam dan menawarkan harga yang fleksibel dan terjangkau oleh semua golongan. Implementasi logo yang digunakan antara lain: kartu nama, kop surat, map, amplop, seragam karyawan, tanda pengenal, jam, nota, stempel, sticker, gantungan kunci, dan web desain.

              Item Type: Article
              Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
              Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
              Depositing User: Psi Udinus
              Date Deposited: 22 Mar 2016 15:14
              Last Modified: 22 Mar 2016 15:14
              URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18163

              Actions (login required)

              View Item