UDiNus Repository

Perancangan Desain Website Perusahaan Fatmac Semarang

BENNY, KRISTIAN (2016) Perancangan Desain Website Perusahaan Fatmac Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (592Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (960Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (984Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (27Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (25Kb) | Preview

              Abstract

              Salah satu aspek desain website adalah mengemas sebuah informasi dari beberapa konten yang ingin diberikan untuk mencapai tujuan. Fatmac yang beralamat di jalan Dewi Sartika Barat III/21A Semarang, yang berdiri sejak 2007 berkecimpung dalam penyediaan barang berupa efek gitar dan gitar bass. Dalam member informasi dan penjualan produk Fatmac hanya melalui media internet yang mengunakan akun media sosial Facebook dan Blogspot. Melihat dari cara penyampaian informasi hanya dengan media sosial yang masih secara gratis dan ikut dengan situs perusahaan lain, dari sini diperlukannya media internet baru yang berdiri sendiri berupa website pribadi. Maka timbul pertanyaan bagaimana membuat website Fatmac yang dapat dapat memberikan informasi secara optimal, melalui perancangan desain website yang sesuai dengan konsep desain?. Dalam perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data, yang terdiri dari metode observasi, wawancara, kepustakaan, dokumentasi dan internet. Dari data yang diperoleh kemudian dianalisa menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pembuatan desain website menonjolkan produk-produk yang ada secara detail dengan menampilkan foto, suara, diskripsi, dan video disamping lain juga menampilkan peta alamat dari perusahaan. Melalui desain website yang dirancang dapat memberi informasi secara detail dan juga menumbuhkan rasa percaya akan perusahaan. Pada perancangan ini dibuatnya media pendukung yang dapat mendukung secara optimal dari media internet berupa Facebook, Blogspot, Twitter, Instagram, Youtube, dan Soundcloud sedangkan media cetak terdiri T-shirt, Pick Gitar, gantungan Kunci, dan Sticker. Dalam keseluruhan ini dapat memberi informasi dan mepromosikan secara baik hingga menimbulkan daya tarik konsumen dalam menggunakan produk Fatmac.

              Item Type: Article
              Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
              Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
              Depositing User: Psi Udinus
              Date Deposited: 22 Mar 2016 15:14
              Last Modified: 22 Mar 2016 15:14
              URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18171

              Actions (login required)

              View Item