UDiNus Repository

PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY MUKTI CAFE UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE MUKTI TOBACCO CAFE TERHADAP MASYARAKAT KOTA SEMARANG

MOCHAMMAD, IRSAPUTRA MIZAN (2016) PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY MUKTI CAFE UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE MUKTI TOBACCO CAFE TERHADAP MASYARAKAT KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3980b) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (424Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (242Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (284Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (10Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (9Kb) | Preview

              Abstract

              Mukti Cafe, adalah salah satu Cafe yang memiliki keunikan di kota Semarang. Namun keunikan produk dan visi misi Cafe tersebut kurang dimanfaatkan oleh pihak dari Mukti Cafe sendiri untuk membentuk identitas yang jelas di dalam perancangan konsep Cafe tersebut. Dalam perancangan ini, data yang didapat melalui metode campuran yaitu kualitatif seperti wawancara dan studi literatur bisnis (S.W.O.T) dan kuantitatif, yaitu studi angket kuisoner yang disebar fokus ke konsumen yang ada di area Mukti Cafe. Setelah itu metode Brainstroming digunakan untuk memperoleh kata kunci yang sesuai kebutuhan perancangan. Dan metode Generate of Form digunakan dalam menganalisa agar sesuai yang diharapkan. Konsep dari perancangan ini menggunakan teknik visual vektor, dengan desain utama berupa Logo serta terdapat media utama Stationery. Dan terdapat rancangan desain Pattern, Media Pendukung, dan Dekorasi Tembok Ruang menggunakan teknik Painting (Mural). Dengan adanya perancangan Corporate Identity yang baru ini dapat membentuk brand image dari Mukti Cafe sendiri terhadap konsumen. Corporate Identity yang baru ini diharapkan, dapat memperjelas menjadikan konsumen lebih mengerti mengenai identitas dari Mukti Cafe.

              Item Type: Article
              Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
              Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
              Depositing User: Psi Udinus
              Date Deposited: 22 Mar 2016 15:14
              Last Modified: 22 Mar 2016 15:14
              URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18173

              Actions (login required)

              View Item