UDiNus Repository

ANALISIS TATA KELOLA PROSES BISNIS (DSS06) PENGIRIMAN DATA PADA PT. SUARA MERDEKA PRESS KALIGAWE SEMARANG MENGGUNAKAN KERANGKA KERJA COBIT 5

FERRY, WIDODO EKO (2016) ANALISIS TATA KELOLA PROSES BISNIS (DSS06) PENGIRIMAN DATA PADA PT. SUARA MERDEKA PRESS KALIGAWE SEMARANG MENGGUNAKAN KERANGKA KERJA COBIT 5. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3960b) | Preview

    Abstract

    Dari observasi yang menjadi rencana peningkatan standar PT. Suara Merdeka Press Kaligawe Semarang adalah peningkatan bagian pengiriman data, proses bisnis dan pengelolaan data. Berbagai penelitian yang dilakukan guna mendukung rencana peningkatan tersebut. Maka dari hasil penelitian yang sudah dilakukan terkait hasil pengiriman data yang efissien agar kedepannya dapat mendukung tujuan bisnis perusahaan yang lebih baik. Dari hasil studi dokumen, wawancara dan kuesioner berdasarkan COBIT 5 dihasilkan level kapabilitas tata kelola proses bisnis terkait pengiriman data (DSS06) pada PT. Suara Merdeka Press Kaligawe Semarang saat ini adalah 2 yaitu Managed dengan status Largely Achieved sebesar 83,55 atau setara dengan nilai 2,83 dimana pengkomunikasian mengenai perencanaan dari performaproses bisnis masih belum sepenuhnya dikelola dengan baik. Dan untuk mencapai level kapabilitas 3, PT. Suara Merdeka Press Kaligawe Semarang dapat melakukanstrategi perbaikanyang dilakukan secara bertahap dari proses atribut level 1 sampai 3.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:14
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:14
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18204

    Actions (login required)

    View Item