UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN JUMLAH PENGADAAN AIR CONDITIONER (AC) DAIKIN PADA PT. TOMINDO WELL GRAHA PRIMA MENGGUNAKAN METODE FUZZY SUGENO

RYAN, WICAKSONO FIKRI (2016) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN JUMLAH PENGADAAN AIR CONDITIONER (AC) DAIKIN PADA PT. TOMINDO WELL GRAHA PRIMA MENGGUNAKAN METODE FUZZY SUGENO. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3964b) | Preview

    Abstract

    Pembelian Air conditioner (AC) yang dilakukan pihak distributor tanpa memperhatikan permintaan dari konsumen akan mengakibatkan penumpukan barang di gudang. Selain itu, jika perkembangan macam-macam jenis AC tersebut tidak disertai pengendalian stok yang baik, maka akan mengakibatkan penumpukan stok AC yang nantinya menimbulkan kerugian. Permasalahan yang terjadi yaitu data persediaan yang ada masih diolah menggunakan microsoft excel, sehingga belum mampu memaksimalkan kebutuhan perusahaan dalam menentukan jumlah pengadaan yang sesuai. Untuk itu diperlukan metode yang dapat mendukung keputusan dalam penentuan jumlah pengadaan AC. Salah satu metode yang diperlukan adalah fuzzysugeno. Metode Sugeno merupakan salah satu metode dalam logika fuzzy. Penentuan pengadaan barang dengan metode Sugeno mampu memberikan solusi untuk permasalahan penentuan stok. Sistem pendukung keputusan pengadaan barang (AC) akan mampu meminimalkan kesalahan dalam prediksi besarnya jumlah pengadaan. Pembuatan laporan analisa juga semakin mudah dengan adanya data yang sudah terintegrasi dalam database sistem.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:15
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:15
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18243

    Actions (login required)

    View Item