UDiNus Repository

Penerapan Metode Simple Additive Weighting (SAW) pada Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan untuk Pemilihan Karyawan Terbaik pada PT. ASURANSI UMUM VIDEI Cabang Semarang

IAN, BRAWIJAYA (2016) Penerapan Metode Simple Additive Weighting (SAW) pada Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan untuk Pemilihan Karyawan Terbaik pada PT. ASURANSI UMUM VIDEI Cabang Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3991b) | Preview

    Abstract

    Kinerja seorang karyawan merupakan hal yang bersifat individual, karena setiap karyawan mempunyai tingkat kemampuan yang berbeda - beda dalam mengerjakan tugasnya. Pihak manajemen dapat mengukur karyawan atas unjuk kerjanya berdasarkan kinerja dari masing - masing karyawan. Namun dalam kenyataanya penilaian kinerja tidak dilakukan oleh pihak PT. ASURANSI UMUM VIDEI Cabang Semarang melainkan penilaian kinerja hanya dilakukan oleh kantor pusat dan hanya dilakukan dalam 4 bulan sekali. Oleh karena itu perlunya suatu sistem untuk penilaian kinerja karyawan yang dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi serta motivasi dalam berkerja, yaitu suatu sistem pendukung keputusan yang di dukung dengan metode penilaian kinerja yang cepat,tepat dan akurat. Sistem ini di dukung dengan metode Simple Additive Weighting (SAW). Dalam melakukan analisa sistem baru ini, penulis menggunakan metode pengembangan sistem Prototype. Sedangkan untuk melakukan proses perancangan sistem penulis menggunakan alat bantu perancangan berupa diagram UML yang terdiri dari diagram class, diagram use case, diagram skenario dan diagram sequence, serta dilakukan uji coba sistem dengan metode Black box. Dari analisa dan perancangan tersebut, dihasilkan sebuah aplikasi sistem pendukung keputusan penilaian kinerja karyawan untuk menentukan karyawan terbaik.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:16
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:16
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18290

    Actions (login required)

    View Item