UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan Kredit Kepemilikan Rumah Menggunakan Algoritma Fuzzy Logic dengan Metode Simple Additive Weighting (SAW)

ICKAL, SATRIA ZULFIKAR (2016) Sistem Pendukung Keputusan Kredit Kepemilikan Rumah Menggunakan Algoritma Fuzzy Logic dengan Metode Simple Additive Weighting (SAW). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3510b) | Preview

    Abstract

    Rumah sangat berharga untuk semua orang. Perusahaan properti adalah instansi yang menyediakan berbagai untuk membantu masyarakat memiliki rumah impian melalui permohonan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Sistem pemilihan calon pembeli yang mengutamakan tanda jadi dirasa tidak masih retan penolakan terhadap penolakan permohonan KPR yang diajukan kepada bank. Oleh karena itu perlu adanya perubahan sistem yang membantu pihak bank untuk memilih atau menentukan calon pembeli KPR. Ada beberapa metode yang akan digunakan sebagai alat bantu untuk mendukung keputusan salah satunya dengan menggunkan metode Simple Additive Weighting (SAW). Namun metode ini dianggap kurang mampu menangani kurang mampu ketidakpastian sehingga perlu adanya pendektan fuzzy. Dengan menggunakan fuzzy dapat diperoleh hasil yang lebih akurat.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:17
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:17
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18341

    Actions (login required)

    View Item