UDiNus Repository

Sistem Rekomendasi Penjualan Komputer Dengan Menggunakan Metode Collaborative Filtering Pada Toko Mitra Media Comp Semarang

ANJAR, SUTRISNO TRY (2016) Sistem Rekomendasi Penjualan Komputer Dengan Menggunakan Metode Collaborative Filtering Pada Toko Mitra Media Comp Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3727b) | Preview

    Abstract

    Perkembangan teknologi yang pesat memiliki peranan yang sangat penting terutama dalam dunia bisnis. Di era sekarang, semua transaksi dapat dilakukan secara online, termasuk juga transaksi penjualan dengan menggunakan e-commerce, penjualan jadi lebih mudah untuk melakukan kisaran perluasan target pasar dan pendapatan yang lebih besar dengan begitu banyaknya pesaing. Untuk dapat mempermudah dalam memberikan pelayanan di dunia e-commerce khususnya terhadap konsumen dibutuhkan sebuah sistem contohnya adalah sistem rekomendasi. Sistem rekomendasi dikembangkan berbasis web dengan bahasa pemograman PHP, sedangkan untuk mengelola basis data mengunakan database MySQL, untuk memberi ranking dari data penjualan yang dilakukan semua konsumen menggunakan metode Collaborative Filtering. Hasil dari pengujian yang telah dilakukan terhadap sistem ini menunjukan bahwa sistem tersebut dapat memudahkan dalam melayani konsumen khususnya memberikan saran produk atau promosi yang tepat untuk konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:17
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:17
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18380

    Actions (login required)

    View Item