UDiNus Repository

IT Governance Berdasarkan Framework COBIT 5 Domain Monitoring,Evaluate,and Asses (MEA01) pada Bank Sumsel Babel Cabang Manggar.

REGINA, NUSANTI DWI (2016) IT Governance Berdasarkan Framework COBIT 5 Domain Monitoring,Evaluate,and Asses (MEA01) pada Bank Sumsel Babel Cabang Manggar. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3802b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini membahas tentang tingkat kapabilitas tata kelola teknologi informasi pada Bank Sumsel Babel Manggar sehubungan dengan proses MEA01 berdasarkan kerangka kerja COBIT 5. Pada kinerja proses tersebut mempunyai beberapa permasalahan yang terkait dengan pengetahuan karyawan terhadap sistem yang mereka gunakan yang beresiko kepada keamanan aset informasi perusahaan. Penetapan keefektifan pengukuran kerja juga sangat diperlukan sehingga dapat memenuhi tujuan bisnis perusahaan. Dari hasil studi dokumen, wawancara dan kuesioner COBIT 5 Bank Sumsel Babel cabang Manggar menghasilkan level kapabilitas proses monitoring, evaluasi dan penilaian kinerja mencapai level 4 atau Predictable Process dengan status Largely Achieved sebesar 78,00% atau setara dengan 4,78. Ini menunjukkan bahwa proses yang digunakan telah beroperasi sesuai dengan prosedur namun belum sepenuhnya dikelola dengan baik. Diperlukan strategi perbaikan agar mencapai level kapabilitas 5 secara bertahap dari proses 4 sampai 5.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:17
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:17
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18398

    Actions (login required)

    View Item