UDiNus Repository

PENERAPAN CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT) PADA E-COMMERCE BOUTIQE MYSORELLA SEMARANG

NANDA, PERDANA PUTRA (2016) PENERAPAN CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT) PADA E-COMMERCE BOUTIQE MYSORELLA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (306Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (12Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (2537Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (192Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (156Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (198Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (160Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (44Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (232Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (30Kb) | Preview
                        [img]
                        Preview
                        PDF
                        Download (10Kb) | Preview

                          Abstract

                          Salah satu pemanfaatan internet dalam bidang perdagangan adalah E-Commerce yang merupakan suatu proses bisnis yang menggunakan teknologi elektronik yang menghubungkan antara penjual dan pembeli dalam bentuk transaksi elektronik. Namun hal ini belum dimanfaatkan oleh Butik Mysorella yang merupakan sebuah badan usaha yang bergerak dibidang penjualan pakaian. Dalam melakukan proses bisnisnya Mysorella masih menggunakan mekanisme yang konvensional, yaitu pelanggan harus datang langsung ke outlet untuk melihat dan mencari informasi produk yang dijual oleh Mysorella atau melakukan komunikasi via telepon untuk memperoleh informasi produk secara mendetail. Guna mendukung bisnis yang dijalankan Mysorella, keberadaan pelanggan bagi bukan hanya sebagai sumber pendapatan perusahaan, namun juga sebuah aset jangka panjang yang perlu dikelola dan juga dipelihara melalui Customer Relationship Management (CRM) yang bertujuan untuk mampu menyediakan data dan informasi kepada pelanggan. Untuk mengatasi permasalahan dari pihak pelanggan dan Mysorella pada penelitian ini akan dilakukan pemecahan masalah dengan perancangan Sistem Infomasi E-Commerce Guna Mendukung Bisnis Pada Mysorella. Hasil dari penelitian ini adalah dengan sistem yang telah dibangun ini dapat menunjang transaksi pemesanan serta sebagai ajang promosi serta penyebaran informasi baik produk maupun outlet yang telah dimiliki Butik MySorella. Untuk para konsumen, dapat memudahkan dalam berkomunikasi maupun memberikan saran, atau masukan sehingga dapat lebih mendengarkan keinginan konsumen yang akan menjadi masukan bagi MySorella

                          Item Type: Article
                          Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
                          Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                          Depositing User: Psi Udinus
                          Date Deposited: 22 Mar 2016 15:17
                          Last Modified: 22 Mar 2016 15:17
                          URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18426

                          Actions (login required)

                          View Item