UDiNus Repository

EVALUASI DAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN COBIT 5 DOMAIN APO (APO11) PADA LARISSA AESTHETIC CENTER CABANG I SEMARANG

LARAS, DAMAYANTI RUSTI (2016) EVALUASI DAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN COBIT 5 DOMAIN APO (APO11) PADA LARISSA AESTHETIC CENTER CABANG I SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (691Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (11Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (154Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (264Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (272Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (344Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (274Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (226Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (724Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (127Kb) | Preview
                        [img]
                        Preview
                        PDF
                        Download (8Kb) | Preview

                          Abstract

                          Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan dengan konsep alami yang telah mendapatkan rekor MURI sebagai klinik kecantikan pertama yang mendapat sertifikat ISO 9001-2008. Namun, penerapan standarisasi ISO 9001-2008 tidak menghilangkan masalah-masalah yang sering terjadi di Larissa. Komplain yang diterima Larissa sebagian besar berkaitan dengan masalah pelayanan yang diterima oleh pelanggan. Hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaran karyawan dalam menghadapi pelanggan. Sistem yang seharusnya berjalan online terkadang mengalami gangguan dan menghambat aktivitas proses bisnis yang sedang berjalan. Selain itu kurangnya konsistensi karyawan dalam menjalankan prosedur yang telah ditetapkan mempengaruhi munculnya produk atau proses yang tidak sesuai standar. Dilihat dari permasalahan tersebut, maka dilakukan penelitian untuk evaluasi terhadap sistem manajemen mutu dengan menggunakan framework COBIT 5 pada subdomain APO11 (Manage Quality) dan menggunakan Skala Guttman untuk mengetahui hasil kuesioner. Setelah dilakukan pengolahan data diketahui Capability Level APO11 pada Larissa Aesthetic Center untuk kondisi saat ini (as is) adalah level 3 (Established Process) dan level yang ingin dicapai (to be) adalah level 4 (Predictable Process). Sehingga untuk menutupi kesenjangan (gap) yang terjadi Larissa Aesthetic Center dapat melakukan rekomendasi yang diberikan untuk mencapai target level yang diinginkan.

                          Item Type: Article
                          Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
                          Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                          Depositing User: Psi Udinus
                          Date Deposited: 22 Mar 2016 15:18
                          Last Modified: 22 Mar 2016 15:18
                          URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18459

                          Actions (login required)

                          View Item