UDiNus Repository

RANCANG BANGUN PENCARIAN RUTE TERDEKAT BENGKEL AHASS KOTA SEMARANG MENGGUNAKAN ALGORITMA FLOYD WARSHALL BERBASIS ANDROID

VIRGIAWAN, PRAKOSO INDRA (2016) RANCANG BANGUN PENCARIAN RUTE TERDEKAT BENGKEL AHASS KOTA SEMARANG MENGGUNAKAN ALGORITMA FLOYD WARSHALL BERBASIS ANDROID. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Sepeda motor merupakan alat transportasi yang murah, praktis dan efisien dibandingkan moda transportasi yang lain. Honda adalah salah satu merk yang paling diminati oleh para pecinta sepeda motor di Indonesia maupun dan Kota Semarang. Honda memiliki berbagai jenis tipe yang perawatannya disarankan menggunakan jasa service bengkel Ahass. Di Kota Semarang terdapat 51 bengkel Ahass, pencarian suatu tempat merupakan salah satu permasalahan yang sering timbul pada setiap orang dengan peta seseorang bisa melakukan pencarian tempat yang dituju namun terkadang banyak yang tidak tahu arah mana yang baik dan terdekat. LBS adalah salah satu fitur mobile yang di gunakan untuk menandai letak posisi user. LBS dan GPS merupakan fitur perangkat mobile yang dimanfaatkan oleh para pengembang perangkat lunak untuk membangun sisitem mobile GIS. Graf merupakan solusi untuk memberikan gambaran arahan / petunjuk arahan yang dituju menggunakan polyline, Polyline adalah sambungan garis yang tersusun dari satu atau lebih dari satu garis yang disebut segments. Algoritma Floyd-Warshall melakukan pemecahan masalah dengan memandang solusi yang akan diperoleh sebagai suatu keputusan yang saling terkait. Artinya solusi-solusi tersebut dibentuk dari solusi yang berasal dari tahap sebelumnya dan ada kemungkinan solusi lebih dari satu. Sehingga pengguna tersebut bisa dapat mudah menemukan titik tempat yang di tuju dengan mudah berupa gambar peta karena disertakan dengan garis petunjuk arah di sertakan dengan informasi detail lokasi tersebut.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:18
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:18
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18473

    Actions (login required)

    View Item