UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE PROFILE MATCHING UNTUK MENENTUKAN PENERIMAAN PEGAWAI PADA PT. SUMBER PLASTIK DEMAK

RIZKY, TRIYANTO AGUS (2016) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE PROFILE MATCHING UNTUK MENENTUKAN PENERIMAAN PEGAWAI PADA PT. SUMBER PLASTIK DEMAK. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK PT.Sumber Plastik salah satu perusahaan yang memproduksi berbagai jenis plastik maupun barang plastik yang ada di kota Demak. Dalam melakukan penyeleksian karyawan, selama ini hanya memperhatikan nilai dari ijazah terakhir calon karyawan serta wawancara yang hanya sebagai perkenalan atau formalitas saja. PT.Sumber Plastik kurang memperhatikan aspek antusiasme kerja dan loyalitas dari pelamar kerja. Sehingga tak sedikit dari kandidat karyawan yang karyawan meminta ijin tidak masuk kerja tentu saja pekerjaan atau tanggung jawab dari karyawan tersebut terbengkalai,bahkan kurang lotal terhadap perusahaan sehingga keluar masuk karyawan begitu cepat, hal ini tentu berpengaruh tersendatnya pekerjaan yang harus segera diselesaikan, serta pihak perusahaan harus meluangkan lagi waktu dan pikiran untuk melakukan rekrutmen karyawan, serta melakukan training kembali terhadap karyawan baru. Maka dari itu pada tugas akhir ini penulis akan membangun sebuah sistem yang dapat memberikan masukan pada PT.Sumber Plastik untuk melakukan penyeleksian karyawan. Sistem ini akan menghasilkan informasi yang sebelumnya dilakukan penghitungan menggunakan metode profile matching. Metode dimana dapat memperhitungkan profil kemampuan dari kandidat karyawan yang melamar kerja dengan profil karyawan dari perusahaan PT.Sumber Plastik, sistem ini diharapkan dapat memeberikan masukan pada perusahaan PT.Sumber Plastik agar dapat memperoleh karyawan yang mimiliki kriteria yang sesuai dengan harapan perusahaan, serta memiliki antusiasme kerja yang tinggi dan loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan. Adapun kriteria yang digunakan dalam penghitungan ini adalah nilai test wawancara, test psikotest test komputer, nilai ijazah terakhir. Kata kunci : sistem , sistem pendukung keputusan, karyawan, profile matching.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:18
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:18
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18477

    Actions (login required)

    View Item