UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Penerimaan Kartu Keluarga Sejahtera Di Badan Pusat Statistik Pemalang Menggunakan Metode SAW (Simple Additive Weighting)

DWI, SUSANTI (2016) Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Penerimaan Kartu Keluarga Sejahtera Di Badan Pusat Statistik Pemalang Menggunakan Metode SAW (Simple Additive Weighting). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3704b) | Preview

    Abstract

    Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kartu yang diterbitkan oleh Pemerintah sebagai penanda keluarga kurang mampu, sebagai pengganti Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan dialihkan kepada rakyat miskin agar kemiskinana di indonesia berkurang, dengan adanya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ini diharapkan kemakmuran penduduk semakin merata. Penyeleksian masyarakat yang mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) selama ini masih menggunakan cara langsung pilih tanpa memperhitungkan kriteria yang sudah ditetapkan dan juga menimbul konflik di masyarakat karena pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang tidak tepat sasaran. Dan untuk mempermudah menyeleksi masyarakat dibutuhkan suatu sistem pendukung keputusan yang dapat membantu dalam mengambil keputusan secara cepat dan tepat dan akurat. Dari penelitian ini dihasilkan sistem pendukung keputusan untuk penerimaan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dengan metode SAW di Badan Pusat Statistik Pemalang (BPS). Hasil dari pengujian yang dilakukan terhadap sistem pendukung keputusan ini diharapkan dapat mempermudah pemilihan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 13:18
    Last Modified: 22 Sep 2016 13:18
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18736

    Actions (login required)

    View Item