UDiNus Repository

ANALISIS KINERJA SISTEM INFORMASI SUMBER DAYA MANUSIA (SISDM) DENGAN METODE UKURAN KINERJA SISTEM TRADE PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA SEMARANG

FARADILA, P LADISTYA (2016) ANALISIS KINERJA SISTEM INFORMASI SUMBER DAYA MANUSIA (SISDM) DENGAN METODE UKURAN KINERJA SISTEM TRADE PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3873b) | Preview

    Abstract

    BKD (Badan Kepegawaian Daerah) merupakan instansi perkantoran pemerintah kota Semarang, yang menangani dan melaksanakan manajemen Pegawai Negeri Sipil Daerah dalam melaksanakan penyusunan kebijakan daerah khususnya di bidang kepegawaian dan dapat ditugaskan untuk membantu pelaksanaan wewenang dari Pemerintah kepada Walikota selaku Wakil Pemerintah Daerah. Dari sekian tugas Badan Kepegawaian Daerah antara lain yaitu mengelola data Pegawai Negeri Sipil. Dengan adanya data-data pegawai yang sudah terkomputerisasi Badan Kepegawaian Daerah Kota Semarang menerapkan Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (SISDM). SISDM yang berjalan sampai saat ini masih kurang optimal dikarenakan terdapat masalah-masalah yang ada dalam sistem. Masalah yang muncul diantaranya dalam pelaporan data pegawai tidak ada output yang dapat dicetak dan masalah saat penginputan dan edit data pegawai. Untuk mengetahui masalah yang ada dilakukanlah langkah awal yaitu menganalisis kinerja sistem yang dilakukan dengan cara mengukur kinerja, pada penelitian ini pengukuran kinerja berdasarkan pada penelitian TRADE.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 13:20
    Last Modified: 22 Sep 2016 13:20
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18828

    Actions (login required)

    View Item