UDiNus Repository

Perancangan media promosi `Jateng Fair 2016` untuk meningkatkan Minat pengunjung

LUKMAN, PRAYID`TO BUDI (2016) Perancangan media promosi `Jateng Fair 2016` untuk meningkatkan Minat pengunjung. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (488Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (36Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (82Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (114Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (118Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (142Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (123Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (236Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (454Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (34Kb) | Preview

                        Abstract

                        Jateng Fair merupakan event tahunan Jawa Tengah yang di selenggarakan di PT.PRPP Semarang, event ini menampilkan pameran UMKM, pameran keragaman budaya,komoditas ekonomi, potensi reksreasi dan berbagai macam keunikan lainnya di jawa tengah. Tapi dengan segala keunikannya masih belum menarik minat dan antusias pengunjung terbukti transaksi 2 tahun terakhir menurun hal ini disebabkan, kurangnya inovasi pada event dan juga pemilihan konten dan media promosi yang kurang tepat merupakan faktor yang mempengaruhi antusias masyarakat dan efisiensi kegiatan promosi. Untuk itu dibutuhkan perancangan media promosi jateng fair 2016 untuk meningkatkan minat pengunjung. Dalam proses penelitian, penulis menggunakan metode kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan observasi lapangan, wawancara dengan pihak penyelenggara event dan penyebaran angket eksistensi media promosi kepada masyarakat dan diolah serta di analisis menggunakan analisis SWOT untuk memecahkan permasalahan, menentukan strategi kreatif dan marketing yang tepat sebagai sarana untuk merancang media promosi jateng fair 2016. Dari analisis yang dilakukan maka dipilih spanduk sebagai media utama karena dianggap mampu untuk menjangkau semua target sasaran. Terdapat juga beberapa media pendukung yang digunakan diantaranya billboard,brosur,flyer,x-banner,sosial media dan beberapa merchandise seperti gantungan kunci,kaos, dan juga sticker. Dalam promosi event jateng fair 2016 akan mengusung tema Jateng Responsif, Kompetitif, Dan Inofatif, dengan pendekatan visual penggabungan unsur desain futuristic dan tradisional.Melalui perancangan media promosi ini diharap dapat meningkatkan minat pengunjung baik Kota Semarang maupun luar Kota.

                        Item Type: Article
                        Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
                        Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                        Depositing User: Psi Udinus
                        Date Deposited: 22 Sep 2016 13:20
                        Last Modified: 22 Sep 2016 13:20
                        URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18860

                        Actions (login required)

                        View Item