UDiNus Repository

perancangan media promosi OTI FRied Chicken

DIAN, POETRI RIZKYANI (2016) perancangan media promosi OTI FRied Chicken. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3849b) | Preview

    Abstract

    Kota Semarang mengalami perkembangan yang cukup signifikan dalam dunia kuliner, begitu pula dengan kuliner ayam gorengnya. Ayam goreng menjadi salah satu kuliner yang dominan di Semarang. Banyak tempat makan di Semarang menawarkan menu ayam goreng khususnya ayam goreng yang diolah dengan tepung. Salah satunya adalah restoran OTI Fried Chicken. OTI Fried Chicken saat ini sedang dalam tahap pengenalan karena terhitung masih baru. Oleh karena itu, OTI Fried Chicken harus melakukan kegiatan promosi untuk mengenalkan OTI Fried Chicken kepada masyarakat kota Semarang. Analisa yang dipakai untuk menyelesaikan masalah perancangan promosi OTI Fried Chicken adalah dengan menggunakan metode analisis Strength, Weakness, Oportunity, dan Threat (SWOT). Langkah- langkah dalam perancangan desain media promosi ini meliputi, rumusan perencanaan desain berdasarkan SWOT, eksplorasi acuan visual dan media, visualisasi desain dan final desain. Media yang digunakan dalam perancangan ini adalah media lini atas dan media lini bawah yaitu spanduk, poster, x-banner, sign system, voucher diskon, merchandise dan brosur. Melalui perancangan media promosi ini diharapkan dapat membantu oTI Fried Chicken agar dikenal oleh masyarakat kota Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 13:21
    Last Modified: 22 Sep 2016 13:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18878

    Actions (login required)

    View Item