UDiNus Repository

APLIKASI PENCARIAN RUTE GEDUNG UDINUS, KOS-KOSAN DAN KULINER MENGGUNAKAN METODE DIJKSTRA SEKITAR UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

FAIRUZ, MIRZA ZULMY (2016) APLIKASI PENCARIAN RUTE GEDUNG UDINUS, KOS-KOSAN DAN KULINER MENGGUNAKAN METODE DIJKSTRA SEKITAR UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Universitas Dian Nuswantoro Semarang (UDINUS) merupakan salah satu pusat pendidikan yang terdapat di kota Semarang, sarana dan prasarana yang lengkap, dosen-dosen yang ahli dibidangnya. Disekitar kampus udinus terdapat gedung udinus, kos-kosan dan kuliner yang ada saat ini dan merupakan aset penarik bagi mahasiswa baru atau mahasiswa lama. Gedung udinus, kos-kosan dan kuliner saat ini menjadi sebuah jenis ciri khas yang sangat banyak dampaknya bagi perkembangan sebuah daerah khususnya sekitar kampus udinus. Untuk itu perlu dibuat sebuah usaha untuk meningkatkan potensi ekonomi ini dengan memberikan sentuhan atau dukungan untuk dapat mencari gedung udinus, kos-kosan dan kuliner mahasiswa atau masyarakat lokal atau asing. Sektor gedung udinus, kos-kosan dan kuliner yang beragam dengan keunikannya dan didukung dengan fasilitas serta sarana transportasi yang tersedia di kawasan mencari gedung udinus, tempat kos-kosan dan tempat kuliner dapat memberikan income kesejahteraan daerah yang sangat besar. Masyarakat sekitar kampus udinus telah melakukan promosi melalui media masa seperti sosial media dan pamflet. Untuk mengatasi masalah yang ada tersebut, maka perlu dilakukan proses pemecahan masalah dengan peta rekomendasi gedung udinus, kos-kosan dan kuliner dengan metode pencarian rute terdekat dengan menggunakan Dijkstra sebagai sarana informasi bagi para mahasiswa. Dengan demikian mahasiswa diharapkan lebih mudah untuk mencari informasi dan menentukan gedung udinus, kos-kosan dan kuliner di sekitar kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 13:21
    Last Modified: 22 Sep 2016 13:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18906

    Actions (login required)

    View Item