UDiNus Repository

Sistem Pendukung keputusan Kelompok Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dengan Menggunakan Metode Weighted Product Studi Kasus Kelurahan GenukSari Semarang

DESY, MEGAWATI PASCA (2016) Sistem Pendukung keputusan Kelompok Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dengan Menggunakan Metode Weighted Product Studi Kasus Kelurahan GenukSari Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3739b) | Preview

    Abstract

    Bantuan Langsung Tunai merupakan program dari pemerintah akibat dicabutnya subsidi BBM dan bantuan ini diberikan kepada warga miskin agar kemiskinan di Indonesia semakin berkurang, dengan adanya Bantuan Langsung Tunai pemerintah berharap kemakmuran penduduk semakin merata. Penyeleksian penerima bantuan yang mendapatkan bantuan saat ini masih belum terkomputerisasi yang dapat memperlambat kerja petugas penyeleksi dari tingkat kelurahan. Untuk mempermudah menyeleksi diperlukan suatu program aplikasi sistem pendukung keputusan kelompok. Sistem pendukung keputusan kelompok dikembangkan berbasis web dengan bahasa pemrograman PHP, sedangkan untuk mengelola basis data menggunakan database MySQL, untuk memberi ranking dari data yang telah di isi oleh ketua RT dan pihak kelurahan menggunakan metode Weighted Product. Hasil dari pengujian yang telah dilakukan terhadap program aplikasi ini menunjukkan bahwa sistem tersebut dapat dapat memudahkan penyeleksi dan bantuan tersebut dapat tepat sasaran.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 13:21
    Last Modified: 22 Sep 2016 13:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18922

    Actions (login required)

    View Item