UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPING ( STUDI KASUSPADA APOTEK BENWARAS DEMAK )

RUSER, YUDA AP (2016) SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPING ( STUDI KASUSPADA APOTEK BENWARAS DEMAK ). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4082b) | Preview

    Abstract

    Apotek Benwaras, dalam menjalankan usahanya sistem penjualan sudah menggunakan sistem informasi yang terkomputerisasi. Namun, meskipun telah menggunakan sistem informasi dalam mendukung proses penjualan, sistem informasi penjualan pada Apotek Benwaras belum memberikan informasi persediaan barang. Dalam penginputan pembelian barang, Apotek Benwaras masih menggunakan sistem pencatatan secara tertulis dalam buku pencatatan pembelian barang saja.Hal tersebut membuat penjualan dan pembelian tidak tersingkronisasi dengan baik.Selain itu, dalam pencatatan persediaan barang juga masih sering terjadi kesalahan.Dalam mengatasi masalah tersebut, maka salah satu usulan yang dapat diterapkan adalah merancang sebuah aplikasi sistem informasi administrasi yang akan mengelola semua aktivitas yang berkaitan persediaan barang. Metode yang digunakan dalam mengembangkan sistem adalah dengan menggunakan metode prototype dengan menggunakan permodelan sistem UML (Unified Modelling Language ). Hasil dari penelitian ini adalah sistem informasi administrasi yang dapat mengelola semua aktivitas berkaitan dengan persediaan barang (inventory) sehingga menghasilkan laporan – laporan yang berisikan data persediaan barang. Laporan yang dihasilkan merupakan informasi yang relevan dan up to date yang mana diharapkan dapat membantu pihak manajemen dalam pengambilan keputusan lebih baik lagi kedepannya.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 13:22
    Last Modified: 22 Sep 2016 13:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18996

    Actions (login required)

    View Item