UDiNus Repository

Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Sub Pokok Bahasan Destilasi SMP Kelas VII

YUDHI, NUR TAUFIQ (2016) Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Sub Pokok Bahasan Destilasi SMP Kelas VII. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3536b) | Preview

    Abstract

    Dunia pendidikan di Indonesia seringkali dihadapkan pada permasalahan kurangnya sarana dalam kegiatan belajar mengajar. Dunia pendidikan hendaknya berkembang mengikuti perkembangan zaman, yaitu dengan memanfaatkan media pembelajaran interaktif sebagai sarana belajar. Tujuan pembuatan proyek akhir ini untuk membuat media pembelajaran interaktif sebagai solusi kurangnya alat peraga di sekolah. SMP N 25 Semarang mengalami kendala dalam belajar mengajar karena kurangnya alat praktikum pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam, khususnya pada sub pokok bahasan destilasi. Praktikum destilasi berupa mengubah air laut menjadi air tawar. Pada saat air laut menguap, air laut dapat berubah menjadi garam, proses ini tidak dapat dilihat dengan kasat mata Penulis berhasil membuat media pembelajaran interaktif destilasi yang di dalamnya terdapat praktikum yang dapat memvisualisasikan proses destilasi yang tidak dapat dilihat dengan kasat mata.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika - D3
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 13:22
    Last Modified: 22 Sep 2016 13:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19005

    Actions (login required)

    View Item