UDiNus Repository

Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Dekstop untuk Pelajaran IPA Sub Pokok Bahasan Fotosintesis Untuk Kelas VII SMP N 30 Semarang

DANIEL, GOSTARA ANDRE (2016) Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Dekstop untuk Pelajaran IPA Sub Pokok Bahasan Fotosintesis Untuk Kelas VII SMP N 30 Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4091b) | Preview

    Abstract

    Sub. Pokok bahasan fotosintesis sering disebut sebagai Ilmu Pengetahuan Alam, ilmu dengan mempelajari keadaan alam seperti flora fauna serta bagaimana mereka tumbuh. Pada IPA terdapat materi fotosintesis, adalah suatu proses pembentukan karbohidrat dari karbon dioksida (CO2) dan air (H2O) dengan bantuan sinar matahari. Tumbuhan mampu melakukan fotosintesis karena mempunyai sel-sel yang mengandung klorofil (zat hijau daun). Yang dianggap paling sulit perbandingan presentase 60% siswa tuntas dan 40% belum tuntas dalam satu kelas karena terdapat beberapa materi rumit yang terdapat di dalamnya. Media pembelajaran interaktif merupakan suatu teknologi baru guna mengubah cara kegiatan belajar mengajar lebih efektif dengan sangat menyenangkan. Dalam penelitian ini penulis membuat dan merancang sebuah media pembelajaran interaktif bagi siswa kelas VII SMP untuk mempermudah pemahaman pelajaran IPA, khususnya materi fotosintesis. Dalam Proyek Akhir yang berjudul 'Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Dekstop untuk Pelajaran IPA Sub Pokok Bahasan Fotosintesis Untuk Kelas VII SMP N 30 Semarang', penulis menginovasi konsep penyampaian dan pembelajaran dengan menggunakan Media Pembelajaran Interaktif dalam aplikasi berbasis Adobe Flash CS6 yang memadukan gambar, audio dan animasi untuk konten yang lebih menarik.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika - D3
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 13:22
    Last Modified: 22 Sep 2016 13:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19006

    Actions (login required)

    View Item