UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Penerimaan Beasiswa Di Universitas 17 Agustus 1945 Semarang Dengan Metode Simple Additive Weighting

RADIKTYA, SATWIKA AYODHA (2016) Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Penerimaan Beasiswa Di Universitas 17 Agustus 1945 Semarang Dengan Metode Simple Additive Weighting. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3435b) | Preview

    Abstract

    Beasiswa yang ditawarkan oleh Universitas 17 Agustus 1945 Semarang kepada mahasiswa sangat beragam jenis dan persyaratan. Kriteria dan persyaratan yang sangat beragam beasiswa yang ditawarkan menyebabkan kesulitan dalam menentukan kelayakan pada mahasiswa yang memperoleh beasiswa, demikian juga waktu pemrosesan untuk menentukan mahasiswa yang memperoleh beasiswa relative lama. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat system pendukung keputusan untuk menentukan beasiswa kepada mahasiswa di Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, dengan menggunakan model Simple Additive Weighting , sedangkan pengembangan sistem menggunakan waterfall. Hasil dari penelitian ini adalah berupa sistem pendukung keputusan yang mampu memberikan dan menentukan penilaian untuk calon mahasiswa penerima beasiswa. Dengan adanya system ini maka penentuan beasiswa mahasiswa di Universitas 17 Agustus 1945 Semarang dapat ditentukan dengan lebih tepat.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 13:22
    Last Modified: 22 Sep 2016 13:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19014

    Actions (login required)

    View Item