UDiNus Repository

Pengaruh Informasi Laba, Arus Kas, dan Size Perusahaan Terhadap Return Saham (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur di BEI periode 2012-2014)

VINDA, DEWI ROSIANA (2016) Pengaruh Informasi Laba, Arus Kas, dan Size Perusahaan Terhadap Return Saham (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur di BEI periode 2012-2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3413b) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah informasi laba akuntansi, arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan dan size perusahaan memberikan pengaruh terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2014. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berdasarkan metode purposive sampling, dan diperoleh 71 perusahaan manufactur.Sampel pada penelitian ini menggunakan data sekunder dan digunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial dari analisis regresi berganda tingkat signifikan 10% diperoleh laba akuntansi dan arus kas investasi berpengaruh terhadap return saham. Sebaliknya arus kas operasi, arus kas pendanaan dan size perusahaan tidak terdapat pengaruh terhadap return saham.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19218

    Actions (login required)

    View Item