UDiNus Repository

Pengaruh Partisipasi Anggaran dan Akuntansi Pertanggungjawaban terhadap Kinerja Manajerial (Studi pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi Jawa Tengah)

ERMA, YULIASTUTI SARAH (2016) Pengaruh Partisipasi Anggaran dan Akuntansi Pertanggungjawaban terhadap Kinerja Manajerial (Studi pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi Jawa Tengah). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3621b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari partisipasi anggaran dan akuntansi pertanggungjawaban terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini dilakukan pada kantor Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi Jawa Tengah yang ada di Kota Semarang. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data pada penelitian ini dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasi pada organisasi tersebut berjumlah 50 orang dan dengan menggunakan metode sensus, diambil sejumlah 50 orang untuk dijadikan sampel responden dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini digunakan analisis regresi linier berganda.Untuk menguji kualitas data digunakan uji validitas dan reliabilitas, selanjutnya uji asumsi klasik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas dan juga menggunakan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa partisipasi anggaran tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial, sedangkan akuntansi pertanggungjawaban berpengaruh terhadap kinerja manajerial.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19222

    Actions (login required)

    View Item