UDiNus Repository

Pengaruh Likuiditas, Leverage, Perputaran Modal Kerja, Pertumbuhan Penjualan dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Go Public yang Tercatat di BEI Periode 2010 - 2014)

APRILIANA, WULANSARI (2016) Pengaruh Likuiditas, Leverage, Perputaran Modal Kerja, Pertumbuhan Penjualan dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Go Public yang Tercatat di BEI Periode 2010 - 2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3599b) | Preview

    Abstract

    Perusahaan didirikan untuk tujuan memperoleh laba yang maksimal demi mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Dalam mencapai tujuan tersebut perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi besar kecilnya perolehan laba. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris faktor-faktor yang mempengaruhi profitabilitas suatu perusahaan. Adapun faktor yang mempengaruhi profitabilitas perusahaan antara lain likuiditas, leverage, perputaran modal kerja, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 31 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010 sampai 2014 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap profitabilitas, sedangkan variabel likuiditas, perputaran modal kerja dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19225

    Actions (login required)

    View Item