UDiNus Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Wajib Pajak (Studi pada Obyek Pajak Penghasilan di KPP Pratama Semarang Selatan)

NURUL, ULFA AULIYA (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Wajib Pajak (Studi pada Obyek Pajak Penghasilan di KPP Pratama Semarang Selatan). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3592b) | Preview

    Abstract

    Kualitas pelayanan merupakan hal yang sangat penting dalam pemenuhan kepuasan wajib pajak. Kualitas pelayanan yang baik akan dapat menimbulkan kepuasan kepada wajib pajak. Sebaliknya apabila kualitas pelayanan buruk akan dapat menimbulkan ketidakpuasan kepada wajib pajak yang nantinya akan berdampak pada tidak patuhnya wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakan. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak. Kualitas pelayanan terdiri dari lima dimensi yaitu wujud fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati. Populasi penelitian merupakan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Semarang Selatan sebanyak 16.626. Sampel yang diambil hanya 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel secara accidental sampling method, dengan menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa wujud fisik dan keandalan secara signifikan tidak berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak, sedangkan ketanggapan, jaminan dan empati secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19242

    Actions (login required)

    View Item