UDiNus Repository

Ukuran Perusahaan Dan Margin Laba Kotor Terhadap Pemilihan Metode Penilaian Persediaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2011 -2014 )

LUTHFIA, RIQIFIDHIA (2016) Ukuran Perusahaan Dan Margin Laba Kotor Terhadap Pemilihan Metode Penilaian Persediaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2011 -2014 ). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3303b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan dan margin laba kotor terhadap pemilihan metode penilaian persediaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode tahun penelitian ini yaitu tahun 2011-2014 dan didapat 66 sampel. Penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Data penelitian merupakan data sekunder yang diperoleh dari Laporan keuangan , BEI ( Bursa Efek Indonesia). Metode analisis data menggunakan Analisis Regresi Logistik. Hasil penelitian didapatkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap pemilihan metode penilaian persediaan. Margin laba kotor tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pemilihan metode penilaian persediaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19248

    Actions (login required)

    View Item