UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga, BOPO, CAR dan LDR terhadap Kinerja Keuangan pada Sektor Perbankan yang Go Public di Bursa Efek Indonesia (BEI) (Periode 2011-2014)

DITA, SEPTIANA (2016) Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga, BOPO, CAR dan LDR terhadap Kinerja Keuangan pada Sektor Perbankan yang Go Public di Bursa Efek Indonesia (BEI) (Periode 2011-2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3780b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari variabel bebas yaitu dana pihak ketiga (DPK), operational costs to operational incomes (BOPO), capital adequacy ratio (CAR) dan loan to deposit ratio (LDR) terhadap variabel terikat yaitu return on asset (ROA) pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara simultan maupun secara parsial. Performa keuangan bank dalam menghasilkan profit dapat diukur dengan return on asset (ROA). Populasi dari penelitian ini ialah seluruh bank yang terdapat di Bursa Efek Indonesia selama 2011-2014 yang berjumlah 40 bank. Sampel yang dipilih sebanyak 26 bank menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa seluruh variabel bebas secara simultan mempengaruhi return on asset (ROA). Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa operational costs to operational incomes (BOPO) mempengaruhi return on asset (ROA), sedangkan dana pihak ketiga (DPK), capital adequacy ratio (CAR) dan loan to deposit ratio (LDR) tidak mempengaruhi return on asset (ROA).

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19255

    Actions (login required)

    View Item