UDiNus Repository

Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Nilai Perusahaan Terdapat Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2012-2014

LUTFIA, FITRIANA (2016) Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Nilai Perusahaan Terdapat Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2012-2014. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Persaingan usaha terjadi karena adanya perkembangan dari dunia usaha yang semakin komplek. Akibat persaingan yang ada membuat perusahaan semakin meningkatkan kinerja perusahaannya agar tujuannya dapat tetap tercapai. Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja adalah dengan meningkatkan nilai perusahaannya. Nilai perusahaan mencerminkan kemakmuran para pemegang saham perusahaan. Dalam penelitian ini, penulis akan mengkaji pengaruh beberapa variabel yaitu struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh struktur modal terhadap nilai perusahaan, mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan, mengetahui pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan, mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahan pada manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012-2014. Penelitian ini memakai data sekunder yang diperoleh dari data BEI. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menghasilkan bahwa variabel struktur modal berpengaruh secara signifikan terhadap variabelnilai perusahaan, variabelprofitabilitas berpengaruh secara signifikan terhadap variabelnilai perusahaan, variabelukuran perusahaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadapvariabelnilai perusahaan, variabelkepemilikan manajerial berpengaruh secara signifikan terhadapvariabel nilai perusahaan, serta hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen yang digunakan yaitu struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan, dan kepemilikan manajerialnya memiliki kemampuan untuk menjelaskan variabel dependen yaitu nilai perusahaan sebesar 43,7%.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19258

    Actions (login required)

    View Item