UDiNus Repository

Pengaruh Pendidikan, Semangat Kerja, Kepemimpinan dan Motivasi Terhadap Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Pada Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah

DESI, ARIANI SETIYA (2016) Pengaruh Pendidikan, Semangat Kerja, Kepemimpinan dan Motivasi Terhadap Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Pada Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3746b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel pendidikan, semangat kerja, kepemimpinan dan motivasi terhadap penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil, serta untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh pendidikan, semangat kerja, kepemimpinan dan motivasi terhadap penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil. Usaha untuk meningkatkan penilaian prestasi kerja, diantaranya adalah dengan memperhatikan beberapa faktor yaitu pendidikan, semangat kerja, kepemimpinan dan motivasi. Penelitian dilakukan di Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 140 orang. Selain kuesioner data juga dikumpulkan melalui wawancara singkat. Penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 20. Teknik sampling yang dipakai adalah metode sampling jenuh (sensus) dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach, uji validitas dengan analisis faktor. Uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa pendidikan, semangat kerja, kepemimpinan dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19266

    Actions (login required)

    View Item