NOVI, HAZLIZA (2016) Pengaruh Harga, Kepuasan Pelanggan, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Handphone Nokia di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kepuasan pelanggan, citra merek, dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan handphone Nokia di Semarang. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat di Semarang yang menggunakan handphone Nokia. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dan berjumlah 99 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan hasil uji hipotesis dari uji F memperlihatkan bahwa semua variabel independent yakni harga (X1), kepuasan pelanggan (X2), citra merek (X3), dan kualitas produk (X3) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi loyalitas pelanggan (Y) secara positif dan signifikan. Hasil uji F sebesar 62,594 dan sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05. Sedangkan uji t membuktikan pengaruh harga (X1) sebesar 2,225 sig. 0,026 < 0,05, kepuasan pelanggan (X2) sebesar 4,147 sig. 0,000 < 0,05, citra merek (X3), sebesar 2,455 sig. 0,016 < 0,05, dan kualitas produk (X4) sebesar 3,556 sig. 0,001 < 0,05, maka dapat dibuktikan bahwa harga (X1), kepuasan pelanggan (X2), citra merek (X3), dan kualitas produk (X4) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Actions (login required)