UDiNus Repository

Pengaruh Motivasi, Kompensasi, Lingkungan Kerja dan Penempatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PDAM Tirto Panguripan Kendal

KIKI, KRISNAWATI (2016) Pengaruh Motivasi, Kompensasi, Lingkungan Kerja dan Penempatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PDAM Tirto Panguripan Kendal. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3614b) | Preview

    Abstract

    Sumber Daya Manusia (SDM) memiliki peran penting sebagai potensi penggerak seluruh aktivitas perusahaan. Sistem pengelolaan sumber daya manusia sangat penting bagi keefektifan berjalannya kegiatan atau keberlangsungan dalam suatu perusahaan. penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi, kompensasi, lingkungan kerja dan penempatan kerja terhadap kinerja karyawan di PDAM Tirto Panguripan Kendal. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan PDAM Tirto Panguripan Kendal yang berjumlah 182 karyawan. Dengan perhitungan metode slovin maka diperoleh sampel sejumlah 65 karyawan. metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi, kompensasi, lingkungan kerja dan penempatan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di PDAM Tirto Panguripan Kendal baik berpengaruh secara bersama-sama maupun simultan. Dari hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa kinerj karyawan mampu dijelaskan oleh motivasi, kompensasi, lingkungan kerja dan penempatan kerja sebesar 88,9%.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19269

    Actions (login required)

    View Item