UDiNus Repository

Pengaruh Disiplin, Komunikasi dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Motivasi Sebagai Variabel Intervening Pada PT. Suara Merdeka Press Semarang

HAPSARI, WULANNINGTYAS (2016) Pengaruh Disiplin, Komunikasi dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Motivasi Sebagai Variabel Intervening Pada PT. Suara Merdeka Press Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3940b) | Preview

    Abstract

    Kinerja karyawan merupakan hasil atau keluaran dari suatu proses. kinerja mempunyai hubungan erat dengan masalah produktivitas karena merupakan indikator dalam penentuan bagaimana usaha untuk mencapai tingkat produktivitas yang tinggi dalam suatu perusahaan. Untuk itu, perusahaan perlu untuk mengelola faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Beberapa faktor penting yang mempengaruhi kinerja pegawai yaitu disiplin, kompetensi, komunikasi dan motivasi. Obyek penelitian ini ialah karyawan PT. Suara Merdeka Press yang beralamat di Jl. Pandanaran No.30, Semarang. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis pengaruh disiplin, komunikasi dan kompetensi terhadap kinerja karyawan dengan motivasi sebagai variable intervening. Populasi dan sampel dalam penelitian ini ialah karyawan dari PT. Suara Merdeka Press, Jl. Pandanaran No.30, Semarang, sebesar 100 karyawan (37 karyawan perempuan dan 63 karyawan laki-laki). Jenis dan metode pengumpulan data ialah data primer dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis path dan analisis sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin, komunikasi, kompetensi memiliki pengaruh terhadap motivasi karyawan, sementara itu, disiplin, komunikasi, kompetensi, motivasi memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan uji sobel dapat dilihat bahwa Z-nilai lebih kecil dari 1,96 menunjukkan bahwa variabel motivasi (Z) bukan merupakan variable intervening.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19292

    Actions (login required)

    View Item