MOCHAMAD, JUNAEDI SEPTI (2016) Perancangan Media Promosi Batik Zazi Basaleh di Pekalongan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia, momentum tersebut mestinya dimaknai oleh segenap negeri ini untuk meningkatkan harkat hidup para pengrajin dan buruh batik tradisional, Batik Zazi Basaleh salah satu perusahaan batik di Pekalongan, yang di dirikan oleh H. M. Palal 20 tahun silam. Perusahaan batik tersebut mempunyai motif batik sendiri dan mempunyai warna yang berbeda dengan warna batik lainnya, Batik Zazi Basaleh ingin memperkenalkan produknya di kalangan masyarakat kota Pekalongan khususnya, Batik Zazi Basaleh juga mempunyai batik tulis dan batik cap. perusahaan tersebut juga tak kalah bagusnya dengan perusahaan batik-batik atau home industri yang ada di Pekalongan. Perancangan media promosi ini menggunakan metode kualitatif untuk mendeskripsikan masalah dari Batik Zazi Baseleh, sehingga nantinya dapat mengetahui permasalahan dan kondisi seberapa parah masalah yang terjadi sampai saat ini. Sementara itu analisis yang digunakan dalam mengolah data adalah SWOT untuk mengetahui Kekuatan, Kelemahan, Peluang, Ancaman. untuk mendapatkan ide kreatif dan konsep yang menarik perhatian konsumen batik di kota Pekalongan. Hasil dari perancangan media promosi ini berupa poster, spanduk, banner facebook, x-banner, brosur, iklan koran, totebag, seragam, katalog produk, kartu nama, kaos, stiker, kalender. Keseluruhan hasil yang dicapai diharapkan agar pesan yang terdapat dalam perancangan dapat tersampaikan kepada khalayak. Kata kunci: Perancangan Media Promosi, Batik, Zazi Basaleh, home industri, Pekalongan.
Actions (login required)