UDiNus Repository

APLIKASI PEMESANAN KAIN TENUN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE SCRUM : AGILE PADA SENTRA KAIN TENUN IKAT MEKAR WIJAYA JEPARA

RINTAN, HARIYONO FERNANDA (2016) APLIKASI PEMESANAN KAIN TENUN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE SCRUM : AGILE PADA SENTRA KAIN TENUN IKAT MEKAR WIJAYA JEPARA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3969b) | Preview

    Abstract

    Perkembangan teknologi saat ini tumbuh dengan sangat pesat, terutama perkembangan teknologi pada bidang Android. Pembangunan sistem menggunakan Android juga diharapkan dapat membantu dalam mengolah data secara cepat, tepat dan dapat diakses dimana saja. Salah satu pengembangan sistem dalam android adalah menggunakan Metode Scrum : Agile yang merupakan kerangka kerja menggunakan prinsip agile sehingga memberikan fleksibilitas bagi tim pengembang dalam mengerjakan proyek. Sentra Kain Tenun Ikat Mekar Wijaya adalah salah satu sentra yang memproduksi kain tenun ikat yang terletak di desa Troso, Jepara. Sentra ini menjual berbagai jenis kain tenun seperti kain rangrang, kain jangkar, kain antik, kain endek dan kain misris. Dengan bertujuan untuk memudahkan produsen dalam mempromosikan dan mendistribusikan produk secara cepat serta memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi pembelian tanpa harus datang ke tempat produksi, maka dibuatlah aplikasi pemesanan kain tenun berbasis mobile yang terintegrasi dengan webserver menggunakan Metode Scrum : Agile. Aplikasi ini dibangun pada platform Android yang mudah dibawa dan digunakan dimanapun berada sehingga dapat melakukan transaksi jual beli kapan saja.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:28
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:28
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19376

    Actions (login required)

    View Item