AGUNG, HANGGA TRIE (2016) IKLAN LAYANAN MASYARAKAT GERAKAN MEMASYARAKATKAN MAKAN IKAN (GEMARIKAN) DI KABUPATEN BATANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Gerakan memasyarakatakan makan ikan (GEMARIKAN) adalah gerakan untuk meningkatkan konsumsi ikan kepada masyarakat, Konsumsi ikan memiliki nilai kontribusi dalam ketahanan gizi nasional. Berdasarkan data yang diperoleh dari Survey Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) Tahun 2010 menyebutkan bahwa protein ikan memberi kontribusi terbesar dalam kelompok sumber protein hewani sebanyak 57,2% protein hewani terhadap total konsumsi protein, Menurut data yang di ungkapkan Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP), di urutkan secara nasional konsumsi ikan hanya 33 kg per kapita per tahun. Untuk Jawa Tengah 21 kg per kapita per tahun, dan kabupaten Batang hanya 20 kg per kapita per tahun, Ini berbanding terbalik dengan hasil tangkapan ikan kabupaten Batang yang mencapai 26.870,11 ton per tahun. Sehingga ditinjau dari sudut pandang kurangnya minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan dengan diperkuat dengan metode pengumpulan data primer dan sekunder, dimana permasalahan tersebut perlu ditanggulangi dengan melakukan hal-hal kecil sebagai bentuk sosialisasi Gerakan memasyarakatakan makan ikan (GEMARIKAN) dengan media yang menarik, maka penulis mempunyai alternatif dengan Iklan Layanan Masyarakat Gerakan Memasyarakatakan Makan Ikan (GEMARIKAN) Kabupaten Batang melalui media pengiklanan video animasi 2 dimensi yang efektif dan komunikatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kabupaten Batang tentang manfaat pentingnya mengkonsumsi ikan.
Actions (login required)