UDiNus Repository

METODE ENKRIPSI CIPHER BLOCK CHAINING DAN TINY ENCRYPTION ALGORITHM UNTUK KEAMANAN TRANSMISI GAMBAR PENGUJIAN KUALITAS DAN KECEPATAN TRANSMISI

NANANG, RIDHO ROSYID (2016) METODE ENKRIPSI CIPHER BLOCK CHAINING DAN TINY ENCRYPTION ALGORITHM UNTUK KEAMANAN TRANSMISI GAMBAR PENGUJIAN KUALITAS DAN KECEPATAN TRANSMISI. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Dalam dunia fotografi sudah tertera sebuah peraturan tentang Hak Cipta yang mengatur tentang karya seorang fotografi peraturan tersebut terdapat pada Undang undang nomor 19 2002. Namun banyak fotografer yang kurangnya pemahaman terhadap UU yang mengatur tentang Hak Cipta yang mengakibatkan kerugian bagi fotografer seperti praktek plagiasi foto. Selain itu sekarang banyak lomba fotografi yang diadakan secara online, semua peserta yang ingin mengikuti kompetisi tersebut diharuskan mengupload ke alamat tertentu yang di unggah ke internet. Proses upload tersebut tentunya sangat rawan terhadap proses pembajakan sampai plagiasi foto. Untuk mengamankan proses tersebut bisa dilakukan beberapa proses keamanan seperti proses Digital Signature namun pada saat proses ini dapat membebani ukuran file yang semakin besar. Untuk itu dilakukan alternatif proses keamanan lain yaitu dengan mengenkripsi hasil foto yang akan diupload. Pada penelitian ini dilakukan proses enkripsi terhadap foto dengan metode CBC dan TEA. Setelah dilakukan enkripsi di lakukan pengujian terhadap hasil file yang dienkripsi dan hasil setelah dilakukan deksripsi dengan menggunakan uji tes file size, keamanan, kualitas, dan transmisi terhadap file yang dienkripsi.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:28
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:28
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19437

    Actions (login required)

    View Item