MOH, AFIP (2016) PERANCANGAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA PROMOSI CAFE LA DOLCE VITA DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Cafe dan Resto La Dolce Vita merupakan bidang usaha kuliner, cafe dan resto ini memiliki keunikan tersendiri yaitu merupakan cafe sekaligus restoran. Restoran ini menyisipkan sisi romantis Eropa di tengah-tengah kentalnya sejarah Kota Semarang. Sejauh ini perkembangan Cafe dan Resto La Dolce Vita cukup baik namun dari konsumen La Dolce Vita sendiri saat ini hanya orang kantoran yang dekat dengan lokasi Cafe dan Resto La Dolce Vita sehingga kalah bersaing dengan kompetitor. Oleh karena itu diperlukan sarana media promosi untuk menarik minat masyarakat luas khususnya masyarakat daerah Gajah Mada dari anak – anak hingga orangtua sehingga jangkauan pemasarannya meluas. Untuk mencapai tujuan perancangan ini dilakukan penelitian menggunakan metodologi kualitatif dengan metode pengumpulan data wawancara dan penelitian. Perancangan media iklan ini dilakukan melalui perancangan visual dan media yang efektif dengan menggunakan SWOT sebagai alat penetapan stategi pemasaran, strategi media dan strategi kreatif. Dalam perancangan ini kegiatan promosi yang dilakukan berupa menawarkan layanan reservasi untuk acara – acara tertentu dengan pilihan media utama website dan media pendukung lainya seperti banner promosi, sosial media instagram, poster, brosur, kartu nama dan stiker. Melalui perancangan media promosi tersebut tujuan yang diharapkan Cafe dan Resto La Dolce Vita dapat tercapai sehingga jangkauan pemasarannya dapat meluas.
Actions (login required)