UDiNus Repository

PENGEMBANGAN PARIWISATA AMBARAWA SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI CITY BRANDING

MAYDA, PRATAMA ERSA (2016) PENGEMBANGAN PARIWISATA AMBARAWA SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI CITY BRANDING. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3849b) | Preview

    Abstract

    Ambarawa merupakan daerah yang sering disebut dengan Kota Palagan Ambarawa, ini dikarenakan Ambarawa menjadi salah satu saksi perlawanan rakyat dalam mempertahankan atau memperebutkan kemerdekaan bagi Indonesia. Ambarawa terletak di Kabupaten Semarang, Ambarawa juga memiliki beberapa potensi wisata yang mempunyai daya tarik. Kepopuleran berbagai aspek bersifat individual belum mampu menjadi kesatuan yang mengangkat keseluruhan pengembangan pariwisata Ambarawa dan banyak yang belum mengenal Ambarawa dan kekayaan potensi wisata yang dimiliki oleh Ambarawa. Oleh karena itu perlu diperkenalkan secara lebih luas melalui strategi city branding agar kepopuleran aspek wisata tidak bersifat individual namun dapat dikenal secara menyeluruh sehingga dapat memaksimalkan seluruh potensi wisata yang ada. Perancangan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat Ambarawa dan Kabupaten Semarang maupun di luar Ambarawa, yang berpotensi menjadi calon wisatawan domestik potensial bagi sebuah objek wisata yang dimiliki Ambarawa, dengan tujuan meningkatkan awareness, menambah informasi dan minat terhadap kunjungan serta perkembangan potensi wisata Ambarawa.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:29
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19517

    Actions (login required)

    View Item