UDiNus Repository

Sosialisasi Penyelamatan Ikan Parimanta Sebagai Biota Laut Yang Di Lindungi Di Perairan Lamakera Flores Timur melalui Perancangan Iklan Layanan Masyarakat

RAGIL, SURAHMAD (2016) Sosialisasi Penyelamatan Ikan Parimanta Sebagai Biota Laut Yang Di Lindungi Di Perairan Lamakera Flores Timur melalui Perancangan Iklan Layanan Masyarakat. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Kegiatan perburuan merupakan rangsangan gerakan hati yang muncul untuk melakukan suatu tindakan tanpa pertimbangan yang kuat atau disebut impuls dan dorongan-dorongan insting liar.Impuls-impuls kuat, dorongan primitif dan sentimen-sentimen hebat itu kemudiandisalurkan lewat perbuatan kejahatan, kekerasan dan agresi keras, yang dianggapmengandung nilai lebih oleh para nelayan . Karena itu mereka merasa perlu berburu untuk memenuhi kebutuhan sehari hari .Perancangan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat memanfaatkan ikan parimanta secara berkelanjutan melalui pariwisata di lmakera flores timur. Metode penelitian tentang Sosialisasi penyelamatan ikan pari manta sebagai biota laut yang di lindungi di perairan Lamakera Flores Timur dalam perancangan ILM ini menggunakan metode kualitatif untuk mendeskripsikan masalah tentang aksi perburuan ikan parimanta di lamakera, sehingga nantinya dapat mengetahui permasalahan dan kondisi seberapa parah masalah yang terjadi sampai saat ini. Sementara itu analisis yang digunakan dalam mengolah data adalah 5w +1h analysis untuk mengetahui fakta, kesimpulan, untuk mendapatkan ide kreatif dan konsep yang menarik perhatian para nelayan di lamakera sehingga sadar. Hasil dari perancangan ILM ini berupa poster, spanduk, kaos, kalender, umbul-umbul, x-banner, gantungan kunci, pin, stiker,mug,Baliho, maskot, iklan internet. Keseluruhan hasil yang dicapai diharapkan agar pesan yang terdapat dalam perancangan dapat tersampaikan kepada khalayak.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:29
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19522

    Actions (login required)

    View Item