ANITA, DAMAYANTI (2016) Perancangan Media Promosi Resto Winong 57 Di Kabupaten Pati Untuk Manaikkan Omset penjualan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Resto Winong 57 merupakan restoran yang menawarkan menu masakan Chinesefood, Japanesefood, Koreanfood, dan Indonesianfood dengan citra rasa yang tinggi. Walaupun restoran ini telah berdiri sejak tahun 2013 akan tetapi loyalitas pengunjung terhadap Resto winong 57 semakin hari semakin menurun. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya resto baru di Kabupaten Pati dan minimnya kegiatan promosi sehingga menurunnya omset penjualan. Untuk mampu bersaing, Resto Winong 57 harus memiliki cara untuk meningkatkan daya saing dengan menonjolkan keunggulan yang dimiliki. Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk meningkatkan omset penjualan, salah satunya adalah merancang media promosi yang tepat dan inovatif. Analisa yang dipakai untuk menyelesaikan masalah perancangan media promosi Resto Winong 57 adalah dengan menggunakan metode analisis Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat (SWOT). Langkah-langkah dalam perancangan desain media promosi ini meliputi, rumusan perencanaan desain berdasarkan SWOT, eksplorasi acuan visual dan media, visualisasi desain dan final desain. Media promosi yang akan digunakan adalah iklan koran, spanduk, poster, flyer, brosur, X-banner, voucher diskon, dan merchandise. Melalui perancangan media promosi ini diharapkan dapat membantu Resto Winong 57 dalam upaya menaikkan omset penjualan.
Actions (login required)