UDiNus Repository

RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA PEGAWAI MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA SEMARANG

MOHAMAD, RIJAL SAIFUL (2016) RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA PEGAWAI MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Dalam rangka meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang Tahun 2015 perlu dikembangkan suatu sistem pendukung keputusan kinerja pegawai yang mudah, cepat dan akurat melalui teknologi informasi. Desain penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kasus pada BKD Kota Semarang, metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, metode pendekatan menggunakan terstruktur, metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu Waterfall. Untuk Algoritma yang digunakan dalam penilitian adalah algoritma Simple Additive Weighting (SAW) Merupakan metode penjumlahan berbobot. Konsep dasar metode SAW adalah mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua kriteria. Alat Bantu analisis system yang digunakan yaitu Flow of Document, Context Diagram, Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD) dan Teknik Normalisasi. Perangkat lunak yang digunakan untuk membuatan perancangan sistem pendukung keputusan ini yaitu Borland Delphi 7 dan menggunakan database MySQL 5.0. Sistem pendukung keputusan dibuat agar dapat mempermudah dalam pengolahan data kinerja pegawai dapat dengan cepat dan akurat dalam pengolahan laporan kinerja PNS karena semua data telah tersimpan dalam bentuk Database, serta menghasilkan informasi yang diharapkan.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:30
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:30
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19544

    Actions (login required)

    View Item